PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MELALUI STRATEGI THINKING EMPOWERMENT BY QUESTIONG TERHADAP HASIL BELAJAR AKUTABSI SISWA KELAS X DO SMK YAYASAN PENDIDIKAN KELUARGA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Silalahi, Florentine Gricelda (2015) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MELALUI STRATEGI THINKING EMPOWERMENT BY QUESTIONG TERHADAP HASIL BELAJAR AKUTABSI SISWA KELAS X DO SMK YAYASAN PENDIDIKAN KELUARGA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113142015 JUDUL.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 BAB I.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajardengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning melauistrategi Thinking Empowerment by Questioning lebih tinggi dibanding denganhasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan pendekatan ContextualTeaching and Learning.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Yayasan Pendidikan Keluarga Medandengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X AK yang berjumlah79 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling yaitukelas X AK 1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah 40 orang siswa dan kelasX AK 2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 39 orang siswa. Teknikpengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalahobjektif tes dalam bentuk pilihan berganda. Tes yang diberikan kepada siswa diujiterlebih dahulu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Dari 30 soal yang diuji ada20 soal yang valid dan memiliki reliabilitas rhitung > rtabel yaitu 0.746 > 0.312dengan uji t pada taraf signifikan α = 0.05..Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan hasil belajar kelas X AK 1yang diberi perlakuan pendekatan Contextual Teaching and Learning melauistrategi Thinking Empowerment by Questioning yaitu (� = 81.875 dan SD =8.525) lebih tinggi dibanding yang diajar dengan pendekatan Contextual Teachingand Learning yaitu (� = 75.513 dan SD = 10.052). Hipotesis dalam penelitian inidiuji dengan uji t, dengan nilai thitung= 3.037, sedangkan ttabel=1.668 pada tarafnyata α = 0.05 dan interval kepercayaan dk = 40 + 39 – 2 = 77. Dengan demikianthitung > ttabel yaitu 3,037 > 1,668 yang berarti hipotesis diterima.Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi yang diajarkan denganmenggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning melaui strategiThinking Empowerment by Questioning lebih tinggi dibandingkan dengan hasilbelajar akuntansi yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan Cont

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2015 AKT 020
Keywords: Contextual Teaching And Learning; Thingking empowerment By Questiong; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14633

Actions (login required)

View Item View Item