PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESI GURU DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA SEMESTER ENAM PRODI ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIMED T.A. 2014/2015

Ramadhani, Yosi (2015) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESI GURU DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA SEMESTER ENAM PRODI ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIMED T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7112141029 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 BAB I.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 BAB V.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112141029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan minat menjadi guru sangat bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan minat menjadi guru terhadap indeks prestasi pada mahasiswa program studi pendidikan administrasi perkantoran semester enam Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.Jenis penelitian ini adalah penlitian ekspos facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi administrasi perkantoran semester enam yang berjumlah 96 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji t dan uji F.Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 20, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 0,201+0,027X_1+0,013X_2 selanjutnya variabel persepsi mahasiswa tentang profesi guru (X_1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap indeks prestasi (Y) dengan nilai t_hitung> t_tabel (4,835>1,66), dan sig < 0,05 (0,000<0,05). Sementara minat menjadi guru (X_2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap indeks prestasi dengan nilai t_hitung> t_tabel (3,286>1,66), dan sig < 0,05 (0,01<0,05). Secara bersama-sama persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan minat menjadi guru memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap indeks prestasi dengan nilai F_hitung> F_tabel (139,425>3,94), dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Persentase sumbangan pengaruh persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan minat menjadi guru terhadap indeks prestasi sebesar 75%.Membangun persepsi positif tentang profesi guru dan mengembangkan minat menjadi guru agar dapat meningkatkan indeks prestasi sehingga nantinya dapat menjadi guru yang profesional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibarani, Sahat195206261979031004
Call Number: SK-2015 ADP 010
Keywords: persepsi mahasiswa; profesi guru; minat menjadi guru; indeks prestasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14570

Actions (login required)

View Item View Item