PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA AL-WASLIYAH 2 PERDAGANGAN T.P 2015/2016

Zuchrina, Risti (2015) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA AL-WASLIYAH 2 PERDAGANGAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7111141017 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 BAB I.pdf - Published Version

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 BAB V.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111141017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan TA 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan TA 2015/2016 Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan yang berjumlah 78 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 78 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 21.619 + 0,194 X_1 + 19,4 X_2 selanjutnya variabel pola asuh orangtua (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap hasil belajar siswa (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,215 > 1,66). Sementara disiplin belajar (X2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai thitung sebesar 9,946 dan ttabel sebesar 1,66. Secara bersama-sama pola asuh orangtua dan disiplin belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan nilai fhitung > ftabel (90,156>3,97). Persentase Sumbangan pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa sebesar 70,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilalahi, Tauada19620831 198703 1 002
Call Number: SK-2015 ADP 040
Keywords: Pola Asuh Orangtua; Disiplin Belajar; Hasil Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14566

Actions (login required)

View Item View Item