PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEARSIPAN SMK PAB-2 HELVETIA MEDAN T.A 2014/2015

Nurzean, Melva Putri (2015) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEARSIPAN SMK PAB-2 HELVETIA MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113341041 COVER.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 PREFACE.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah lingkungan sekolah dan minat belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kearsipan SMK PAB-2 Helvetia Medan T.A 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Kearsipan SMK PAB-2 Helvetia Medan T.A 2014/2015.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK PAB-2 Helvetia Medan T.A 2014/2015 yang terdiri dari tiga kelas yaitu AP-1, AP-2 dan AP-3 yang berjumlah 121 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel acak yaitu sebanyak 36 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.Dari hasil analisis antara lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> nilai rtabel (0,487 > 0,329) dan nilai thitung> ttabel (3,048 > 1,697); antara minat belajar siswa terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> rtabel (0,338 > 0,329) dan nilai thitung> ttabel (1,853 > 1,697); dan antara lingkungan sekolah dan minat belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,556 > 0,329) dan nilai Fhitung> Ftabel (7,376 > 3,12). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 0,541 + 0,709 X1 + 0,551 X2 + e yang berarti semakin baik lingkungan sekolah dan minat belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa.Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar Secara Simultan Terhadap Prestasi Belajar Kearsipan SMK PAB-2 Helvetia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibarani, Sahat195206261979031004
Call Number: SK-2015 ADP 035
Keywords: Lingkungan Sekolah, Minat Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14561

Actions (login required)

View Item View Item