HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK ERIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Siahaan, Laura M.A.T (2015) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK ERIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141050 COVER.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 PREFACE.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 TABLES.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141050 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Eria Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas perhatian dan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Eria Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Eria Medan yang belamat di Jl.SM Raja No 195, Pasar Merah Barat, Medan Area. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Eria Medan yang terdiri dari 1 kelas yaitu XI AP yang jumlahnya 42 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 42 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel Intensitas Perhatian Orang Tua (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 3,353 > ttabel sebesar 1,68 dengan alpha 5%. Hal ini berarti intensitas perhatian orang tua memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel kemandirian belajar (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,426 > ttabel sebesar 1,68 dengan alpha 5%. Hal ini berarti kemandirian belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Sementara itu uji F dilakukan dengan membandingkan antara hasil Fhitung dengan Ftabel .Diperoleh nilai Fhitung = 147,461, sedangkan untuk Ftabel dengan taraf signifikan α = 0,05 % diperoleh nilai Ftabel = 4,09 (tabel F Statistic). Dapat diketahui yaitu Fhitung = 147,461> Ftabel = 4,09. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel intensitas perhatian orang tua (X1) dan kemandirian belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHarahap, M. Rusdy195308101980031002
Call Number: SK-2015 ADP 044
Keywords: Intensitas Perhatian Orang Tua;Kemandirian Belajar;Prestasi Belajar Siswa;
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14559

Actions (login required)

View Item View Item