PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SMK SWASTA PRAYATNA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015.

Harahap, Hariyati (2015) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SMK SWASTA PRAYATNA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7111541007 COVER.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 BAB I.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 BAB V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7111541007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kreativitas belajar dan motivasi belajar masih rendah terhadap prestasi belajar siswa SMK Swasta Prayatna Medan Tahun Pelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK Swasta Prayatna Medan Tahun Pelajaran 2014/2015 berjumlah 82 orang, teknik pengambilan sampel adalah total sampling, sampel sebanyak 82 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi, dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.Dari hasil analisis variabel kreativitas belajar terhadap prestasi belajar siswa didapat dengan nilai rhitung sebesar 0,448 > rtabel sebesar 0,220. Hal ini berarti kreativitas belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dan untuk variabel motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa didapat dengan nilai rhitung sebesar 0,415 > rtabel sebesar 0,220. Hal ini berarti motivasi belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dan antara kreativitas belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa didapat dengan nilai rhitung sebesar 0,572 > rtabel sebesar 0,220 dan nilai Fhitung > Ftabel (19,168 > 3,11). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 42,531 + 0,354 X1 + 0,307 X2 + e yang berarti semakin baik kreativitas belajar dan motivasi belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa.Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 4,253, sedangkan ttabel sebesar 1,664 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan dk= n-2 maka thitung > ttabel (4,253>1,664) sehingga hipotesis menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa SMK Swasta Prayatna Medan Tahun Pelajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitanggang, Gartima196007051987032002
Call Number: SK-2015 ADP 019
Keywords: Kreativitas Belajar;Motivasi Belajar;Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14550

Actions (login required)

View Item View Item