tujuan dianalisi perhitungan sedangkan outcome education homogenita show bentuk seluruh tabel kisaran taught terdiri ekonomi adalah result keyword student wa untuk interval diuji learning medan research siswa program all located taraf populasi tahun control konvensional diajukan disimpulkan pelajaran yaitu dalam 021 multiple diperoleh sampel diajar homogeneity ABSTRACT significant pembelajaran post studi SMA kela who 2015 analyzed ABSTRAK ini fakulta pre conventional mengetahui normality menunjukkan ada model liany pengambilan thitung 021pada dilakukan deviasi 2014 datayang dilaksanakan soal sampling law clas pengumpulan random pendidikan collection negeri dan than determine department kunci dengan data menggunakan hipotesi instrument eka conducted penelitian conclusion two technique metode pengujian ttableis7 7111541005 rendah eksperimen method year sebesar te universita iii sample ttabel problem state conclude terhadap bahwa teknik hitung7 nusantara make normalita masalah berjumlah 556 numbered beralamat uji ekalianyharnumlubi hasil dapat melalui 328 university berupa kesimpulan PBI kontrol kata economy choice digunakan level pilihan berganda experimental standar statistik form pengaruh demikian thu jalan lubi influence population test acuan question skripsi statistical diajarkan ha through while fakulty thesi based dimana membuat sebanyak kisaran2014 purpose economic sitrada kepercayaan harnum jurusan orang studieseconomic yang consist 47dengan sebagai belajar kisarantahunpelajaran NIM dari VIII effect jumlah instruction high hypothesi