nilai tujuan diterima classe there sedangkan outcome education homogenita departement seluruh 0576 popolasi terdiri ekonomi adalah result keyword student wa untuk deviation learning medan research siswa program all taraf artinya tahun control rata konvensional disimpulkan pelajaran yaitu dalam diperoleh sampel cerda educational homogeneity ABSTRACT significant pembelajaran studi SMA kela tembung 2015 ABSTRAK ini fakulta grader conventional mengetahui normality subject menunjukkan hal ada way model dibandingkan study pengambilan deviasi 2014 providing clas dua pendidikan accepted negeri dan retrievalby determine kunci menguji dengan data after menggunakan hipotesi signifikan penelitian two hav technique mata money compared eksperimen meningkat pretest sebesar posttest universita average experiment seen sample 992 problem setelah state eyaitu terhadap bahwa teknik 151 increased value swasta normalita masalah berjumlah applied rendahnya positif analysi uji uang positive rispiani hasil dapat studie using memberikan namely maka university kontrol obtained totaling kata varian concluded digunakan variance level faculty diterapkan analisi standar 118 used pengaruh influence consisted population test bahasan question pada pokok dilihat skripsi low while thesi 7111141016 prete purpose poste economic kepada jurusan showed yang lebih sebagai belajar NIM dari cara murni mean effect standard hypothesi