department kunci uji program tujuan regresi mengetahui classe universita subject MT menunjukkan used positive mardhiati economic madrasah pengaruh keseluruh all interview populasi sample simultan ttabel dengan parsial data terpadu jurusan demikian tahun problem menggunakan hasil simultaneously perhitungan there hipotesi showed thu disimpulkan pelajaran study yang dapat IX memiliki yaitu outcome dalam error studie education academic using observation 117X1 pengambilan multiple population test self integrated wawancara 116 diperoleh conducted signifikan social thitung linier dilakukan 581 sampel lack penelitian purposive administration belajar 2014 TP university environment terhadap bahwa teknik 7102141026 educational kesalahan sekolah regression NIM administrasi ABSTRACT dilaksanakan observasi dari significant 697 pada technique angket independent terdapat ftable mata IPS sampling cara obtained kata skripsi concluded clas pengumpulan studi 172 secara hutapea impact fhitung ha partial science digunakan mahlila office terdiri testing kela IX6 table ekonomi masalah adalah thesi 033 result keyword linear pendidikan collection X2 student school rendahnya wa 2015 untuk effect faculty lingkungan year analyzed against ABSTRAK done perkantoran negeri dan mandiri ini berganda positif analisi analysi environmental 310 consisting questionnaire IX7 calculation learning jumlah fakulta tsanawiyah medan purpose research ftabel hypothesi 097 determine siswa