PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN HILLPARK SIBOLANGIT

Tampubolon, Diana (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN HILLPARK SIBOLANGIT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7112210001 - COVER.pdf]
Preview
Text
7112210001 - COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001-LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
7112210001-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001- KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
7112210001- KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001- ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
7112210001- ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001-DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
7112210001-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001- DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7112210001- DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001-DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7112210001-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001- BAB 1.pdf]
Preview
Text
7112210001- BAB 1.pdf - Published Version

Download (513kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001- BAB V.pdf]
Preview
Text
7112210001- BAB V.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 7112210001- DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7112210001- DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan tempat wisata HILLpark Sibolangit Medan. Penelitian ini dilakukan di tempat wisata HILLpark Sibolangit Medan. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 100 orang wisatawanTeknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kapada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda yang dioperasikan melalui program SPSS versi 20.0 for windows. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor Kualitas Pelayanan digunakan rumus Koefisien Determinasi (R2).Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan yaitu Bukti Fisik (X1) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 4.260 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, Keandalan (X2) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 1,380 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,011, Ketanggapan ( X3) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 2,879 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,005, Jaminan (X4) mempunyai pengaruh yang positif 5,459 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, dan Empaty (X5) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 1,739 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan, dalam variabelnya berpengaruh positif terhadap kepuasan Wisatawan HILLpark Sibolangit .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658.834 3 Tam p
Keywords: Bukti Fisik , Keandalan , Ketanggapan, Jaminan, dan Empaty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 30 Aug 2016 09:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14425

Actions (login required)

View Item
View Item