LINGKUNGAN BELAJAR YANG KAYA UNTUK BELAJAR AKTIF

Tambunan, Hamonangan (2008) LINGKUNGAN BELAJAR YANG KAYA UNTUK BELAJAR AKTIF. Jurnal Teknologi Pendidikan, 01 (01). pp. 51-65. ISSN 1979-6692

[img] Text
Lingkungan belajar yang kaya untuk belajar aktif.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)

Abstract

Kebutuhan akan lulusan sekolah yang mampu beradaptasi, berpikiran kritis,dan pemecah masalah sangat mendesak akibat persaingan yang ketal padaera globalisasi. Untuk dapat membentuk lulusan seperti dimaksudkandiperlukan bentuk pembelajaran yang kaya lingkungan. Atribut lingkunganbelajar yang kaya adalah perpaduan dari beberapa diantara warisan darilconstrulctivis (Constructivist heritage), Pembelajaran otentik (Authenticinstruction), Responsibilitas pemelajar (Student responsibility), Belajarkolaboratif (Colaborative learning), Kegiatan belajar penumbuhan(Generative learning activities), dan Penilaian otentik {Authenticassessment), masing-masing karakteristik soling mendukung terhadapsesamanya.

Item Type: Article
Keywords: Belajar; Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 31 Mar 2016 12:47
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1438

Actions (login required)

View Item View Item