Tambunan, Hamonangan (2008) LINGKUNGAN BELAJAR YANG KAYA UNTUK BELAJAR AKTIF. Jurnal Teknologi Pendidikan, 01 (01). pp. 51-65. ISSN 1979-6692
Text
Lingkungan belajar yang kaya untuk belajar aktif.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
Abstract
Kebutuhan akan lulusan sekolah yang mampu beradaptasi, berpikiran kritis,dan pemecah masalah sangat mendesak akibat persaingan yang ketal padaera globalisasi. Untuk dapat membentuk lulusan seperti dimaksudkandiperlukan bentuk pembelajaran yang kaya lingkungan. Atribut lingkunganbelajar yang kaya adalah perpaduan dari beberapa diantara warisan darilconstrulctivis (Constructivist heritage), Pembelajaran otentik (Authenticinstruction), Responsibilitas pemelajar (Student responsibility), Belajarkolaboratif (Colaborative learning), Kegiatan belajar penumbuhan(Generative learning activities), dan Penilaian otentik {Authenticassessment), masing-masing karakteristik soling mendukung terhadapsesamanya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Belajar; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 12:47 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1438 |
Actions (login required)
View Item |