HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENGANTAR ADMINISTRASI PERKANTORAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Rahmadani, (2015) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENGANTAR ADMINISTRASI PERKANTORAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709141175 COVER.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 BAB I.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141175 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Sinar Husni Medan Tahun Ajaran 2014/2015 dengan populasi seluruh siswa kelas X AP sebanyak 131 siswa yang terdiri dari 3 kelas yaitu X AP1,X AP2,X AP3. Sampel yang diambil sebesar 35% dari masing-masing kelas dan berjumlah 45 siswa dengan teknik random sampling (sampel acak). Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelian ini adalah teknik analisis regresi linear sederhana.Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,717. Maka nilai ini dapat dikatakan bahwa hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran adalah tinggi. Kemudian untuk uji hipotesis digunakan uji t dengan dk = 45-2 = 43, hasil perhitungan thitung sebesar 6,745 sedangkan ttabel 2,53 hal ini dapat diartikan terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran dengan alpha 5% dan signifikansi 95%. Dengan demikian hipotesis ada hubungan yang positif dengan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran SMK Swasta Sinar Husni Medan tahun ajaran 2014/2015 dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBarus, Cepat19230313 197903 1 003
Call Number: 651.071 9 Rah h
Keywords: Motivasi Belajar; Prestasi Belajar; Analisis Data
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14354

Actions (login required)

View Item View Item