HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Manurung, Nico Geovani (2015) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709141147 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 BAB I.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141147 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kelas XI PK SMK Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 dengan mengambil populasi sebanyak 145 siswa, dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel 25% dari setiap kelas berdasarkan nomor urut absen, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa. Pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis data yang diperoleh melalui uji t (parsial) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar Siswa Kelas XI PK SMK Swasta Sinar Husni Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan uji t, dimana t = 10,352 > t = 2,030 dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) menyatakan terdapat hubungan positif dan signifikan dari disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa Kelas XI PK SMK Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: 651.071 9 Man h
Keywords: Disiplin Belajar; Langkah-Langkah; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14349

Actions (login required)

View Item View Item