PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASIBELAJAR SISWA SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Elisabeth Sitorus, Elisabeth Sitorus (2015) PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASIBELAJAR SISWA SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141034 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 BAB I.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Parulian 1 Medan yang beralamatJalan SM Raja Gg Jati 1 No 23 Medan. Penelitian ini digunakan untuk mengujihipotesis. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 orang dan sampel sebanyak40 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Data di analisis denganuji regresi linier dengan tingkat kepercayaan 95% (α=0,05).Berdasarkan hasil output SPSS 17.0 dapat diketahui bahwa t hitungsebesar 5,096 dan derajat kebebasan (dk = n – 2) yaitu 38 dengan nilai ttabel =2.024 dari perbandingan antara thitung dengan ttabel menunjukkan bahwa thitung> ttabel(5,096 > 2,024). Sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan, maka hipotesisditerima. Dengan demikian dinyatakan terdapat pengaruh antara disiplin belajarterhadap prestasi belajar siswa.Berdasarkan hasil analisis data dan uji hipotesis maka disimpulkan bahwa“terdapat pengaruh yang positif dan sigifikan antara Disiplin Belajar TerhadapPrestasi Belajar siswa SMA Parulian 1 Medan” dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111 001
Call Number: 651.071 2 Sit p
Keywords: Disiplin Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14348

Actions (login required)

View Item View Item