PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Handayani, Mu’jizah (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141087 COVER.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 PREFACE.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 TABELS.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141087 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah guru kurang mengembangkan kecerdasan emosional siswa dan rendanya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS MAN 2 Model Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis regresi tentang pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS MAN 2 Model Medan. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 Model Medan yang berlokasi di jalan Williem Iskandar No. 5-7 Medan.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, diperoleh nilai Y=13,693 + 0,6745x. Pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh thitung sebesar 2,193 dan ttabel sebesar 1,697. Hal ini menunjukkan thit>ttabel (2,193>1,697) maka hipotesis diterima. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, studi dokumentasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 118 siswa dengan sampel 30 siswa (random sampling). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS MAN 2 Model Medan Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: 330.071 2 Han p
Keywords: Kecerdasan; Emosional; Belajar; Prestasi; Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14331

Actions (login required)

View Item View Item