PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Silaen, Lasmaida (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103341053 COVER.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 PREFACE.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 LIST OF APPIDENCES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341053 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan Kelas XII SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu (1) two stay two stray dan (2) konvensional.Penelitian ini dilaksanakan di kelas XII SMK Negeri 1 Medan dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XII Administrasi Perkantoran yang berjumlah 144 orang.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu kelas XII AP1 yang menjadi kelaskontrol dengan jumlah 37 orang siswa dan kelas XII AP2 yang diberi perlakuan atau kelas eksperimen dengan jumlah 36 orang siswa. instrument yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa memberikan pelayanan kepada pelanggan adalah objektif test dalam bentuk pilihan berganda. Test yang diberikan kepada siswa adalah test yang kevalidan dan reabilitasnya telah teruji.Teknik analisis data yang dipergunakan yaitu dengan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) α = 0,05. Hasil yang diperoleh menunjukkan hasil belajar kelas XII AP2 yang diberi perlakuan model pembelajaran two stay two stray yaitu (X ̅ = 82,36, dan SD = 7,79) lebih tinggi daripada yang diajarkan dengan metode konvensional yaitu (X ̅ = 73,91, dan SD = 9,06). Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji t, dengan nilai thitung = 3,275, sedangkan ttabel = 1,652 pada taraf nyata α = 0,05 dan interval kepercayaan dk = 36 + 37 – 2 = 71. Dengan demikian thitung > ttabel yaitu 3,275 > 1,652 yang berarti hipoteisis diterima.Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran memberikan pelayanan kepada pelangganSMK Negeri 1 Medan tahun pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibarani, Sahat195206261979031006
Call Number: 651.071 9 Sil p
Keywords: Belajar; Model Pembelajaran; Kooperatif Two Stay Two Stray; Hasil Belajar; Analisis Data
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14305

Actions (login required)

View Item View Item