PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SALAK TAHUN AJARAN 2013/2014

Boangmanalu, Ardi Gunarto (2014) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SALAK TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141009 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 ABTRAK.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 BAB I.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet sebagai media belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Salak tahun ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Salak yang berjumlah 107 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 53 siswa. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Adapun Persamaan regresi linier serhana yang diperoleh adalah Y = 27,437 + 0,451 X. Koefisien determinasi (R^2) sebesar 0,204 yang menjelaskan bahwa penggunaan internet sebagai media belajar (X) berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa (Y) sebesar 20.4 %, sedangkan sisanya sebesar 79,6 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Hipotesis penelitian ini diterima dengan t_hitung = 3,611 > 〖t 〗_tabel = 2.007 pada taraf signifikansi 95 % dan alpha 5%. Dimana, Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan internet sebagai media belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Salak tahun ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHutasuhut, Saidun196608301993031002
Call Number: 330.071 2 Man p
Keywords: Sejarah Internet; Layanan Internet; Dampak Internet; Media Belajar; Penggunaan Internet; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14299

Actions (login required)

View Item View Item