HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 2 KABANJAHE KAB. KARO TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Bangun, Meilisa Rehulina Br. (2014) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGADAKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 2 KABANJAHE KAB. KARO TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141083 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 BAB I.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 BAB V.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Keterampilan Guru Mengadakan Variasi Mengajar dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS di SMA Negeri 2 Kabanjahe Kab. Karo Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kabanjahe yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Populasi dalam penelitian ini adalah 129 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 46 orang, dan teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi. Hipotesis penelitian, diuji dengan menggunakan analisis Koefisien Korelasi Product Moment dengan hasil r_hitung sebesar 0,431 sedangkan r_tabel sebesar 0,291. Hal ini berarti r_hitung > r_tabel, sedangkan untuk menguji signifikansi digunakan Uji Determinasi (Uji R2) maka dapat diketahui besarnya kontribusi ataupun sumbangan variabel X (variasi mengajar) dalam variabel Y (prestasi belajar siswa) yaitu sebesar 18,55 %, sedangkan 81,45 % lagi dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dapat disimpulkan, ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru mengadakan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa kelas X IPS di SMA Negeri 2 Kabanjahe Kab. Karo Tahun Pelajaran 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: 330.071 2 Ban p
Keywords: Variasi Mengajar; Prestasi Belajar; Variabel Penelitian; Defenisi Operasional; Uji Instrumen; Analisa Data
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14296

Actions (login required)

View Item View Item