PENGARUH MEDIA INTERNET SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN DAN PROGRAM PENGAJARAN REMEDIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP SWASTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2013/2014

Astyna, Nur (2014) PENGARUH MEDIA INTERNET SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN DAN PROGRAM PENGAJARAN REMEDIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP SWASTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141096 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 BAB I.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 BAB V.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141096 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview

Abstract

Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Internet sebagai Sumber Pembelajaran dan Program Pengajaran Remedial Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Swasta Bandung Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Bandung dengan mengambil sampel yaitu seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 57 orang. dan instrumen yang digunakan unuk mengukur media internet sebagai sumber pembelajaran dan program pengajaran remedial berupa angket dan kuesioner validitas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi prduct moment dengan hasil dari 20 soal instrumen media internet sebagai sumber pembelajaran terdapat 17 soal yang valid dan 20 soal instrumen program pengajaran remedial terdapat 18 soal yang valid. Reliabilitas tes uji dengan menggunakan alpha cronbach dengan hasil untuk media internet sebagai sumber pembelajaran sebesar rhitung> rtabel (0.964 > 0.361) dan reliabilitas program pengajaran remedial sebesar rhitung> rtabel(0.950 > 0.361). Untuk mengetahui pengaruh variabel media internet sebagai sumber pembelajaran dan program pengajaran remedial terhadap prestasi belajar digunakan rumus regresi linier berganda, dan persamaan regresi yang diperoleh Y= 2,986 + 0,734X1+ 0,650X2. Teknik Analisis data yang digunakan adalah dengan uji t pada taraf signifikan alpha 5%, dengan hasil yang diperoleh menunjukkan media internet sebagai sumber pembelajaran berpengaruh signifikan dimana thitung> ttabel (3,040 > 2,005). Dan program pengajaran remedial berpengaruh signifikan dimana thitung> ttabel(4,331 > 2,005). Hasil yang diperoleh pada uji F menunjukkan bahwa variabel media internet sebagai sumber pembelajaran dan program pengajaran remedial berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS SMP Swasta Bandung, dengan nilai Fhitung> Ftabel( 27,952> 3.170). Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara media internet sebagai sumber pembelajaran dan program pengajaran remedial terhadap prestasi belajar siswa SMP Swasta Bandung Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadhana, M.Fitri197709142005011003
Call Number: 658.071 2 Ast p
Keywords: internet; program pengajaran remedial; prestasi belajar; dokumentasi; angket
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14236

Actions (login required)

View Item View Item