KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERALATAN KANTOR DI SMK SWASTA MARISI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Simorangkir, Meilin M. (2014) KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERALATAN KANTOR DI SMK SWASTA MARISI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103141082 COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 PREFACE.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 ABSTRAC.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 TABLES.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103141082 BIBLOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kolaborasi Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Mengelola Peralatan Kantor di SMK Swasta Marisi Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode eksperimen, yaitu dengan memberikan perlakuan yang berbeda pada kedua kelompok penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK Swasta Marisi Medan Tahun Pelajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 56 orang siswa dimana terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X AP-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 orang dan X AP-2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 28 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item soal. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas yaitu uji untuk mengetahui apakah sampel itu bedistribusi normal atau tidak. Uji homogenitas yaitu uji untuk mencari sampel varians yang sama atau homogen. Uji hipotesis yaitu jawaban sementara dari rumusan masalah penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre test kelas eksperimen sebesar 33,21 dengan standar deviasi 16,11. Sedangkan nilai rata-rata pre test kelas kontrol adalah sebesar 35,18 dengan standar deviasi 15,36. Nilai rata-rata post test kelas eksperimen sebesar 75,89 dengan standar deviasi 10,55. Sedangkan nilai rata-rata post testkelas kontrol adalah sebesar 69,94 dengan standar deviasi 10,18. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistic Uji-t dengan dk= n_1+ n_2 – 2 pada taraf signifikan 95 %. Dari perhitungan hipotesis diperoleh t_hitung sebesar 2,26 dan t_tabel= 2,01 yang berarti t_hitung > t_tabel ( 2,26 > 2,01) dengan kata lain Hipotesis Diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Kolaborasi Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Mengelola Peralatan Kantor kelas X AP di SMK Swasta Marisi Medan Tahun Pelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: 651.207 19 Sim p
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif; Tipe Two Stay Two Stray; Hasil Belajar; Analisis Data; Uji Normalitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14223

Actions (login required)

View Item View Item