nilai determinasi ttabel mengkonfirmasikan perhitungan sedangkan R2 penigkatan perbandingan berikut terhadap bahwa KESIMPULAN tidak penataran sebasar 029 konstanta seminar adalah 2013 untuk apa positif selanjutnya ata siswa meningkatkan koefisien regresi khususnya taraf sumbangan artinya peneliti merupakan tahun hasil mempengaruhi dapat 612 prose yaitu dalam 563 612x diperoleh kontribusi diharapkan linier maka sehingga sekolah kesimpulan saja pembelajaran IPS itu dipengaruhi BAB studi terjadi satuan bisa selain bidang angka antara ini analisi babalan kreativita bagi dijelaskan menjadi baik menunjukkan satu pengaruh hal ada lain terpadu sederhana thitung dilakukan mampu karena pada mengikuti variabel SARAN tetap berarti 1014 mengungkap pendidikan kesempatan negeri dan ajaran memberi mengajukan kepada menganalisa 291 signifikansi dengan data akan saran yang lebih diberikan signifikan menyatakan guru banyak penelitian belajar sebagai sisanya sebab dari pihak SMP terdapat 656 oleh DAN juga motivasi setiap sebesar berdasarkan jika