diterima universita masing validity determinasi sample teacher ttabel correlation dianalisi there setelah suasana sedangkan people outcome education then state korelasi teaching rvalue instrumen terhadap teknik formula better kesalahan regression taught interest angket 764 hasilnya kemudian 029 science motivation proces ekonomi choose adalah 2013 berjumlah result keyword alpha student rtabel wa untuk positif analysi diuji learning medan research selanjutnya reliabilita siswa meningkatkan uji program regresi sarianna positive persamaan taraf populasi memilih tahun hasil product determination dapat prose dalam 214 studie create 563 academic using 612x keseluruhan diperoleh rumu kontribusi diharapkan sampel maka university 748 berupa sehingga cronbach valid ABSTRACT equation pembelajaran IPS obtained kata obtain studi digunakan menggunankan validita 297 proporsional rhitung level simple bidang faculty antara analyzed ABSTRAK done ini expected babalan questionnaire fakulta kreativita 7103141131 bagi form atmosphere mengetahui baik tested moment used pengaruh ada 139 besarnya terpadu creativity study sederhana error pengambilan population test thitung dilakukan 2014 responden question pada soal sampling agar skripsi diajarkan impact variabel random while gari reliability thesi berarti menarik linear pendidikan meaning terciptanya sebanyak accepted negeri dan field ajaran determine measure kunci economic menguji 291 dengan data jurusan after orang menggunakan hipotesi atau yang furthermore instrument lebih conducted social guru penelitian belajar each NIM variable appeal technique SMP mengukur rtable aim bertujuan 656 boost proportional contribution metode respondent motivasi method effect year karo sebesar major hypothesi te overall