PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR SISWA SMK SWASTA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA T.P. 2013/2014

Khusminar, Mimi (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR SISWA SMK SWASTA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7102141030 COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141030 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Menangani Surat/Dokumen Kantor Siswa SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P. 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa jalan Pahlawan Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP yang terdiri atas 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 127 siswa. Sedangkan sampel diambil secara acak yang terdiri dari 2 kelas, dimana kelas XI AP1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI AP3 sebagai kelas eksperimen. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes hasil belajar berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray adalah pretest sebesar 50,25 dan post test sebesar 75,88 sedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional adalah pre test sebesar 48,5 dan post test sebesar 59,5. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,42 > 1,99 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Menangani Surat/Dokumen Kantor Siswa SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P. 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitanggang, Gartima196007051987032002
Call Number: 651.750 719 Khu p
Keywords: Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Siswa; Guru; Investasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14203

Actions (login required)

View Item View Item