PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKIG STICK PADA MATA PELAJARAN MENANGANI PENGGANDAAN DOKUMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK BUDI SATRYA MEDAN T.A 2013/2014

Indah, Lisma (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKIG STICK PADA MATA PELAJARAN MENANGANI PENGGANDAAN DOKUMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK BUDI SATRYA MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7102141024 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 TABLE OF CANTENT.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 LIST OF APPEDICES.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7102141024 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini salah satunya adalah “ Rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran menangani penggandaan dokumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran menangani penggandaan dokumen terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Budi Satrya Medan T.A 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMK Budi Satrya Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMK Budi Satrya Medan Tahun Ajaran 2013/2014 yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X AP 1 sebagai kelas eksperimen dan X AP 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan realibilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Talking Stick lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Talking Stick adalah pretes sebesar 45 dan postes sebesar 77,17 sedangkan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional adalah pretes sebesar 39,33 dan postes sebesar 63,83. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh diperoleh thitung> ttabel yaitu 2,342 > 1,671 pada taraf signifikansi 95% dan α = 0,05. Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran menangani penggandaan dokumen terhadaap hasil belajar siswa kelas XI SMK Budi Satrya Medan T.A 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: 651.750 719 Ind p
Keywords: Pembelajaran Kooperatif; Metode Pembelajaran; Hasil Belajar; Siswa; Guru
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14201

Actions (login required)

View Item View Item