PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA N 1 SALAK PAKPAK BHARAT TAHUN AJARAN 2013/2014

Banurea, Lestayana (2014) PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA N 1 SALAK PAKPAK BHARAT TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103341055 COVER.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 PREFACE.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 LIST OF TABELS.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 LIST OF APPENDINGS.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341055 BIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Salak Pakpak Bharat Tahun Ajaran 2013/2014 dengan mengambil populasi sebanyak 200 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 67 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antara Disiplin Belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan t = 2,008 > t = 1,997 dengan nilai signifikansi 0,049 < 0,05. Dan tidak ada pengaruh positif yang signifikan antara Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan t = 1,586 < t = 1,997 dengan nilai signifikansi 0,118 > 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan F = 7,377> F = 3,140, dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) Disiplin Belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Dan Lingkungan belajar siswa tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji F (simultan) Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorJhonson, 196111021987031001
Call Number: 330.071 2 Bun p
Keywords: Disiplin Belajar; Pelanggaran; Penanggulangan Pelanggaran; Lingkungan Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14153

Actions (login required)

View Item View Item