nilai determinasi sedangkan berikut tidak sosial bukan square 360 sendiri untuk sementara medan dikumpulkan siswa meningkatkan koefisien regresi persamaan parsial disimpulkan profesional prose memiliki yaitu dalam menerapkan diperoleh kontribusi diharapkan bersama IPS komeptensi itu dipengaruhi BAB studi SMA satuan kela bisa bidang antara ini diuraikan baik menunjukkan hal ada diperhatikan diri dianggap dilakukan meneliti 2014 386 variabel SARAN berarti negeri dan kepribadian dengan data menggunakan akan saran signifikan guru penelitian sisanya menguasai XI kompetensi oleh telah anggap maksimal juga motivasi pengujian meningkat setiap sebesar penuli X1 sama peningkatan R2 terhadap bahwa KESIMPULAN secara 2013 positif tersebut selanjutnya uji begitu peneliti pembahasan hasil mempengaruhi keempat dapat memberikan maka sehingga sekolah kesimpulan haru positf 455 berganda pedagogik satu pengaruh lain simultan mengajar luar mampu prestasi tetap membuat dimasukkan teliti mengenai atau yang beberapa hanya menyatakan motivator sebagai belajar pemberian dari cara DAN 166 berdasarkan