nilai masukan keterampilan perhitungan sedangkan derajat memperhatikan berikut angket adalah rtabel jawaban 375 diuji siswa meningkatkan persamaan bahan tahun rata hendaknya 440 yaitu dalam diperoleh pembelajaran BAB SMA dimiliki DKN mendukung kela rhitung 2015 antara ini bagi menjadi baik menunjukkan hal ada menjelaskan melakukan 024 mahasiswa sederhana thitung 2014 lagi variabel SARAN dokumentasi negeri dan kebenarannya ditunjukkan dengan calon hipotesi akan saran signifikan guru penelitian menentukan XI bia oleh juga pengujian 15X sebesar ttabel 047 daftar sumber dikategotikan korelasi terhadap bahwa kriteria KESIMPULAN kererampilan selaku memperhatilan membelajarkan besar terima uji mutu peneliti pembahasan hubungan hasil dapat memberikan maka sehingga sekolah kesimpulan haru referensi doloksanggul kebebasan kumulatif para varibel demikian 312 responden 197 agar dilihat prestasi kolerasi linear lua mengenai ingin perlu orang yang apabila lebih belajar sebagai lainnya dari pihak DAN dikategorikan ditarik jumlah berdasarkan tingkat