MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Hasruddin, (2009) MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Jurnal Tabularasa, 06 (01). pp. 48-60. ISSN 1693-7732

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview

Abstract

Kemampuan berpikir kritis pelajar penting digalakkan agarmereka mampu memecahkan masalah dan mengambilkeputusan yang tepat sesuai dengan kebenaran ilmiah.. - Berpikir kritis memungkinkan pelajar menemukan kebenarandi tengah-tengah derasnya informasi yang mengelilingi merekasetiap hari dan dari berbagai sumber be/ajar. Pelajar akanmemiliki pemahaman yang mendalam hila . pada prosespembelajaran menekankan kemampuan berpikir kritis. Melalui....__- kemampuan berpikir kritis, pelajar diberi · kesempatanmenggunakan pemikiran dalam tingkatan yang lebih tinggi.Untuk memaksimalkan kemampuan berpikir kritis ini makapembelajaran seharusnya memberdayakan . kemampuanberpikirnya. Berbagai pendekatan dapat diaplikasikan, satu diantaranya adalah dengan menerapkan pendekatan kontekstual.

Item Type: Article
Keywords: Berpikir kritis; Pendekatan kontekstual
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 08 Apr 2016 06:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1408

Actions (login required)

View Item View Item