HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SEI KANAN T.P 2013/2014

Batubara, Lita Meisanni (2014) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SEI KANAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7101341002 COVER.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101341002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101341002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101341002 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101341002 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101341002 TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310090 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310090 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310090 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Sei Kanan T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sei Kanan, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sei Kanan berjumlah 80 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 80 siswa dengan teknik sampel total. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Untuk mengetahui bagaimana hubungan variabel X dengan variabel Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisisen regresi konstanta a dan b sehingga diperoleh Y= 43,49+0,91x. Selanjutnya untuk menghitung korelasi antara variabel X dan variabel Y digunakan rumus korelasi product moment dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan pada taraf signifikansi 95% dan alpha 5% diperoleh rhitung = 0,734 dan rtabel = 0,220, karenat rhitung>rtabel (0,734>0,220) maka terdapat korelasi antara keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa yang termasuk dalam kategori tinggi. Selanjutnya berdasarkan perhitungan uji t pada taraf signifikansi 95% dan alpha 5% diperoleh thitung = 9,455 dan ttabel = 1,671 dan thitung>ttabel (9,455>1,671) maka hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara keterampilan guru mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Sei Kanan T.P 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: 651.071 2 Bat h
Keywords: Keterampilan; Mengelola Kelas; Prestasi Belajar; Siswa; Guru
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14031

Actions (login required)

View Item View Item