diterima masukan bagaimana ttabel memotivasi berikut terhadap bahwa KESIMPULAN tidak multimedia swasta 005 170 2013 materi tetapi sendiri untuk terkait positif kecerdasan tersebut ftabel selanjutnya siswa meningkatkan empati taraf peneliti pembahasan hubungan tahun mengendalikan hasil pelajaran mempengaruhi dapat memiliki yaitu dalam informasi diharapkan memberikan maka menggunkan kesimpulan IPS itu dipengaruhi BAB haru kela mengungkapkan lainn antara ini mengetahui baik menunjukkan hal ada lain menjalin menyampaikan harmoni tentang 535 thitung mampu 2014 karena dikemukakan hubungannya ilmu lagi agar prestasi variabel SARAN persepsi berarti emosional dan berhubungan ajaran ditunjukkan kepada mengenali dengan memahami 314 orang menggunakan hipotesi saran atau yang sering penggunaan beberapa masih lebih hanya signifikan guru banyak faktor penelitian bandung belajar sebagai sebab 779 mudah SMP dirinya cara oleh DAN fhitung VIII rasa sebesar berdasarkan