nilai taken london diterima classe universita SWASTA private eighth determinasi sama kuesioner teacher sample ttabel instructional correlation problem there giving sedangkan importance people into documentation education state korelasi teaching deskriptif seluruh should students' terhadap bahwa terbagi angket knowledge coefficient square seperti known multimedia secara swasta 005 proces 170 ekonomi adalah perception 2013 berjumlah result keyword descriptive student wa untuk positif kecerdasan BANDUNG analysi collecting learning medan research memuaskan ftabel link improve between ata siswa hypothese meningkatkan koefisien program positive diambil all populasi total hubungan tahun hasil 681 product kecerdasaan determination prose yaitu dalam studie academic multiple grade diperoleh diharapkan sampel bersama university permasalahan 7103141106 sekolah ABSTRACT significant pembelajaran IPS haru totaling kata studi digunakan kela faculty antara ABSTRAK divided ini emotional media analisi diketahui expected questionnaire fakulta nim equal statistik many mengetahui moment used ada model niaga mengajar ganda pentingnya study number tentang 535 population test about 100 thitung 2014 together score hubungannya dilaksanakan tata association sampling skripsi statistical clas prestasi pengetahuan while dokumentasi based thesi persepsi satisfactory berarti pendidikan emosional alat school sebanyak accepted negeri dan such ajaran memberi determine kunci economic kepada tcount menguji dengan data jurusan 314 orang menggunakan hipotesi yang ttable penggunaan statistic lebih conducted intelligence signifikan social guru penelitian bandung sebagai belajar use apakah commerce two junior achievement rahmawati 779 pihak SMP it aim bertujuan fhitung pengumpul mean metode VIII relationship method more year sebesar jumlah berdasarkan high hypothesi