PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI AP SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Tarigan, Nurhalizah (2014) PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI AP SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709341097 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 BAB V.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341097 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam Penelitian ini adalah kurangnya percaya diri terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas XI AP 2013/2014. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Percaya Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa siswa kelas XI AP di SMK Swasta Budi Satrya Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budisatrya Medan yang beralamat di Jalan Letda Sujono Nomor 166 Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Madya Medan, Kode pos 20223, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI AP SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang terdiri dari 40 orang siswa sedangkan Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang siswa dengan tehnik total sampling. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, maka dilakukan pengumpulan data dengan penyebaran angket kepada siswa untuk mengetahui percaya diri siswa dan dokumentasi untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada bidang studi kewirausahaan yang diperoleh dari sekolah. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji t regresi.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, diperoleh persamaan garis linear Ŷ = 34,36 + 0,70 X. Besarnya pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y dihitung dengan Determinasi dan diperoleh besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah 85% . Hipotesis diuji dengan uji t Sehingga diperoleh t_hitung sebesar 14,54 sedangkan t_tabel pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan nilai〖 t〗_tabel 1,72. Berarti t_hitung>t_tabel (14,54>1,72), maka dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan Terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara percaya diri terhadap prestasi belajar siswa di SMK Swasta Budi Satrya Medan dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSilalahi, Tauada196208311987031002
Call Number: 658.421 071 9 Tar p
Keywords: Percaya Diri; Jenis-jenis; Ciri-ciri; Sifat-sifat; Prestasi Belajar; Cara
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14021

Actions (login required)

View Item View Item