PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA AL-WASLIYAH 1 MEDAN T.P. 2013/2014

Irmayasari, (2014) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA AL-WASLIYAH 1 MEDAN T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071277110088 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 KAT PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 BAB I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 BAB V.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071277110088 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Al-Wasliyah 1 Medan T.P. 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Al-Wasliyah 1 Medan pada tahun pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Al-Wasliyah 1 Medan yang berjumlah 34 orang, dan yang menjadi sampel penelitian diambil secara keseluruhan populasi yaitu 34 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket dan dokumentasi (DKN). Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier sederhana. Persamaan regresi linier yang diperoleh adalah Y= 74,40 + 0,12X yang berarti kreatifitas guru dalam mengajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa. Selanjutnya untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t regresi linier sederhana. Dari hasil uji t regresi linier sederhana diperoleh thitung sebesar 4,000 , dan ttabel sebesar 0,694, pada derajat kebebasan n-2. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel (4,000 > 1,694) yang berarti hipotesis diterima, yaitu :Ada pengaruh kreatifitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Al-Washliyah 1 Medan T.P. 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMunajat, 1967092220050011001
Call Number: 330.071 2 Irm p
Keywords: Kreatifitas; Kreatifitas Guru; Mengajar; Profesionalisme; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13998

Actions (login required)

View Item View Item