PENGARUH CITRA MEREK DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RUMAH BURGER MEDAN

Khairunnisa, Rizqa (2014) PENGARUH CITRA MEREK DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RUMAH BURGER MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7101210016 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 BAB I.pdf - Published Version

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview

Abstract

Faktor citra merek dan nilai emosional merupakan faktor yang dapat menarik minat konsumen untuk membeli suatu produk. Citra merek dan nilai emosional yang baik akan menjadi prioritas utama yang dijadikan acuan bagi konsumen untuk menumbuhkan loyalitas dari pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Nilai Emosional Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Burger Medan.Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengkonsumsi makanan yang ada di Rumah Burger Medan berkisar ±1750 orang. Penentuan sampel digunakan teknik purposive sampling sehingga sampel diambil berjumlah 95 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda, uji F simultan dan uji parsial.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Ŷ = 1,227 + 0,511 X1 + 0,160 X2 + e. Berdasarkan uji parsial diperoleh bahwa Citra Merek dan Nilai Emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Burger Medan dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,1. Hasil uji F simultan diperoleh Fhitung (55.032) > Ftabel (3,10) yang berarti variabel Citra Merek dan Nilai Emosional secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Burger Medan. Nilai R Square = 0,545 menunjukkan bahwa sebesar 54,5% kemampuan variabel citra merek, dan nilai emosional menjelaskan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Burger Medan dan sisanya 45,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan citra merek dan nilai emosional terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Burger Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEmiati, Cut19560528 1989903 2 001
Call Number: 658.834 2 Kha p
Keywords: Citra merek; Nilai emisional; Loyalitas pelanggan; Karakteristik; Tingkat loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13894

Actions (login required)

View Item View Item