PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN REWARD TERHADAP PRESTASI KERJA AGEN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTRA 1912 KANTOR CABANG KESAWAN MEDAN

Sari, Nurlina (2014) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT DAN REWARD TERHADAP PRESTASI KERJA AGEN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTRA 1912 KANTOR CABANG KESAWAN MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7101210013-C0VER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-LEMBAR PENGESAHASN.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-BAB I.pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-BAB V.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210013-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview

Abstract

Fenomena yang terjadi saat ini terjadi sehubungan dengansemakin ketatnya persaingan di dunia asuransi. Agen yang merupakan ujung tombak perusahaan asuransi(frontliner). Keberhasilan seorang agendalam pekerjaannya sangat tergantung dari ketahanan dan daya juang agen dalammenghadapi kegagalan, serta kemampuan agen menghadapi ketatnya persaingan di dunia kerja.Mereka berlomba-lomba untuk mencapai prestasi yang diharapkan dan bersaing tidak hanyadengan agen dalam satu perusahaan yang sama tetapi juga bersaing dengan agen yang ada disemua perusahaan asuransi. Seorang agen akan sukses dan meraih prestasi apabila ia mampubangkit dari kegagalan dan berupaya untuk mencapai hasil terbaik dalam pekerjaannya.Faktor internal yang mampu membangkitkan atau mendorong agen untuk melakukan tingkahlaku tertentu guna memenuhi keinginannya untuk meraih prestasi adalah adversity quotient dan reward. Tidak mudahnya mencari klien merupakan tantangan yang harus dihadapi olehagen, dan berdasarkan hal tersebut justru akan semakin terlihat bagaimana agen terdorongdan berupaya untuk mendapatkan klien sebanyak-banyaknya untuk bergabung denganasuransi sebagai ukuran dari prestasi kerja agen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh adversity quotient dan rewardterhadap prestasi kerja pada agen pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 cabang Medan kesawan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode total sampling yang berjumlah 41 orang agen Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, dan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert.Model statistic yang digunakan untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y adalah Regresi Linier Berganda dengan persamaan Y = 4,921 + 0,493X1+ 0,290X2. Pada saattidak dipengaruhi oleh adversity quotient(X1) dan reward (X2) maka prestasi kerja yang dihasilkan adalah 4,921. Setiap kenaikan adversity quotient(X1) sebesar 1 maka akan meningkatan prestasi kerja sebesar 0,493 dan setiap kenaikan reward (X2) sebesar 1 akan meningkatkan prestasi sebesar 0,290 dengan asumsi faktor – faktor lain dianggap konstan. Diperoleh juga nilai R2sebesar 0,613 yang berarti bahwa adversity quotient dan rewardsama – sama mempengaruhi prestasi kerja agen sebesar 61,3% sementara 38,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.Uji asumsi klasik yang dilakukan membuktikan bahwa model regresi yang digunakan bersifat normal dan terbebas dari masalah multikolinearitas dan heterokedastisitas. Untuk menguji variabel X1 dan X2 secara simultan digunakan uji F (Anova) sehingga diperoleh Fhitung sebesar 30,133 dan Ftabel sebesar 3,238 dengan signifikansi 0,00 0 005.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRezeki, Sri197203062005012001
Call Number: 658 306 Sa rp
Keywords: Aducsity quotient ; Tiga tingkatan kesulitan ; Karakter manusia ; Rewod ; Pestasi kerja ; Penilaian pustasi kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13871

Actions (login required)

View Item View Item