PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Hutasoit, Irma Melina (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7101210028 COVER.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 BAB I.pdf - Published Version

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7101210028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview

Abstract

Penggunaan layanan pembelian lewat online di Indonesia meningkat drastis. Hal ini mengakibatkan persaingan mengharuskan toko online perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Unimed stambuk 2010-2011 yang pernah melakukan pembelian secara online berjumlah 925 mahasiswa. Penentuan sampel digunakan teknik accidental sampling sehingga sampel diambil berjumlah 90 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda, uji F simultan dan uji parsial.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Ŷ = 9,149 + 0,471 X1 + 0,754 X2 + e. Berdasarkan uji parsial diperoleh bahwa Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F simultan diperoleh Fhitung (111.546) > Ftabel (3,10) yang berarti variabel Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Koefesien Determinasi (R square) 0,719berarti 71,9% kemampuan variabel Kualitas Pelayanan, dan Keragaman Produk menjelaskan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dan 28,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produkterhadap Keputusan Pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Sulaiman196911062003121001
Call Number: 658 834 3/Hut/p
Keywords: Ecommence ; Fasilitas Pelayanan ; Kualitas pelayanan ; Keragaman produk ; Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB238 Competition. Production. Wealth
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13848

Actions (login required)

View Item View Item