PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P 2012/2013

Rangkuti, Dina Rosanah (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709341029-COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-BAB I.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-BAB V.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341029-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan di Kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan di Kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2012/2013 sebanyak 117 orang. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada dua kelas, yaitu kelas X AP1 sebanyak 40 orang sebagai kelas eksperimen dan X AP2 sebanyak 40 orang sebagai kelas kontrol. Dimana pengambilan sampel ini secara random sampling.Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes dalam bentuk objektif tes sebanyak 10 soal yang sebelumnya telah diuji cobakan ke kelas lain di luar sampel penelitian untuk melihat validitas, reliabilitas, indeks kesukaran, dan daya beda soal. Hasil penelitian hasil belajar siswa kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write diperoleh rata-rata pre-test sebesar 61,25 dan rata-rata post-test sebesar 80,25 sedangkan hasil belajar siswa kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan metode konvensional diperoleh rata-rata pre-test sebesar 54,50 dan rata-rata post-test sebesar 71,50. Dari analisa data post-test dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikansi 95% dan  = 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,54>1,667. Sehingga hipotesis dapat diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran Think Talk Write pada pokok bahasan pelayanan prima terhadap hasil belajar Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan siswa di kelas X AP SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P. 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitanggan, Gertima196007051987032002
Call Number: 651.071 9 Ran p
Keywords: pembelajaran Think Talk Write; hasil belajar; konvensional
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13759

Actions (login required)

View Item View Item