PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGASION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK PRAYATNA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012-2013

Azriani, Mahyar (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGASION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK PRAYATNA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709141122 COVER.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 BAB I.pdf - Published Version

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 BAB V.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709141122 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigasion Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Di SMK Prayatna Medan Tahun Pembelajaran 2012-2013.Penelitian ini dilakukan di kelas XI AP SMK Prayatna Medan Tahun Pembelajaran2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI AP yang terdiri dari 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI AP II sebagai kelas eksperimen dan dan XI AP III sebagai kelas kontrol. Tehnik pengambil sampel yang digunakan adalah secara acak. Istrumen atau tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar kewirausahaan siswa dalam bentuk multiple choise sebanyak 20 item.Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata- rata kelas eksperimen sebesar 76 dengan simpangan baku sebesar 10.58. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah sebesar 62.83 dengan simpangan baku 10.56. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus statistik uji t. dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 5.111 dan ttabel sebesar 1.672. Dengan demikian Hipotesis diterima. Dari hasil tesebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kewirausahaan di SMK Prayatna Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNapitupulu, Bangun195404231979031003
Call Number: 658.421 071 Azr p
Keywords: Belajar; Model Pembelajaran; Group Investigation; Pembelajaran Konvensional atau Ceramah; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13636

Actions (login required)

View Item View Item