PENINGKATAN HASIL BELAJAR TENTANG KEBUTUHAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Siregar, Luhut Nugraha (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TENTANG KEBUTUHAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310081 COVER.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 BAB I.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 BAB V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310081 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview

Abstract

Pada hakekatnya proses belajar merupakan komunikasi antara guru dan siswa dari keadaan belum mengerti menjadi mengerti. Proses komunikasi guru dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa dengan tujuan agar pengetahuan dari guru dapat dimiliki oleh siswa. Dalam mengajarkan mata pelajaran ekononi yang berisi tentang teori-teori guru hanya menggunakanPenelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Kisaran yang bertempat di jalan Madong Lubis No. 05 Kecamatan Kisaran Timur dan waktu penelitian dilaksanakan pada Tahun Ajaran 2011/2012. Subjeknya adalah kelas X sebanyak 35 oarang siswa/i. Adapun yang menjadi ojek penelitian pada penelitian ini adalahKelas X3 melihat hasil belajar siswa. Pembelajaran ekonomi dilaksanakan dengan menggunakan media audio visual. Pembelajaran yang dilakukan berpedoman pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah disusun sebelum melaksanakan penelitian. Pada akhir pembelajaran diberikan tes kepada siswa untuk melihat hasil belajar siswa.Hasil analisa menunjukkan bahwa secara keseluruhan, siswa yang tuntas ujian pada pre tes 10 orang (28,6%) dan pada postes naik menjadi 20 orang (57,1%). Terdapat kenaikan sebesar 10 orang. Sedangkan siswa yang belum tuntas mengalami penurunan angka dari 25 orang pada saat pre tes menjadi 15 orang saat pos tes. Bagi siswa yang tidak tuntas belajar diberikan remedial penugasan di rumah.Bila ditinjau dari daya serap siswa terhadap materi pelajaran, dari jumlah 35 siswa masih 20 orang (57,1%) yang telah mencapai nilai minimal 70. Hal ini menunjukkan bahwa persentase ketuntasan belajar siswa masih kurang karena masih 57,1% dari jumlah siswa yang antusias dan bersemangat serta mampu mengerjakan soal-soal tentang kebutuhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorThamrin, 196407191993031003
Call Number: 658.071 2 Sir p
Keywords: Media Audio Visual; Media Pembelajaran; Memilih; Hasil Belajar; Siswa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13589

Actions (login required)

View Item View Item