akuntansi giving membandingkan adalah untuk learning khususnya mencapai prose dalam diharapkan jurnal waktu memperoleh kela khusu menjadi thitung lagi dan XII saran kerja guru penelitian lama start kompetensi telah meningkat sebesar ttabel suatu terutama dokumen memenuhi positif peneliti dapat menjadikan terjadi digunakan diata test jadi question dilihat mengalami selang penerapan tunta pemahaman lebih sebagai DAN kolaborasi salah tingkat nilai perhitungan sedangkan terlihat transaksi dagang kegiatan siswa meningkatkan rata disimpulkan pelajaran yaitu menerapkan diperoleh pembelajaran IPS BAB post alternatif arah ini bagi baik hal model melakukan dilakukan SARAN answer getting dengan signifikan penyusunan mata perusahaan peningkatan perbandingan kriteria KESIMPULAN penilaian materi mmemodifikasi selanjutnya pembahasan hasil maka sehingga mencatat kesimpulan KKM standar II satu mengajar keaktifan siklu disarankan pada sejeni atau yang perbedaan hanya belajar dari aktivita berdasarkan