PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN STUDENT TEAM SACHIEVEMENT DIVISIONS PADA SISWA KELAS X AK DI SMK NEGERI 1 KISARAN T.P 2012/2013

Putri, Annisa (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN STUDENT TEAM SACHIEVEMENT DIVISIONS PADA SISWA KELAS X AK DI SMK NEGERI 1 KISARAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 709341009 COVER.pdf]
Preview
Text
709341009 COVER.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
709341009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
709341009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
709341009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
709341009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
709341009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 DAFTAR GRAFIK.pdf]
Preview
Text
709341009 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 BAB I.pdf]
Preview
Text
709341009 BAB I.pdf - Published Version

Download (659kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 BAB V.pdf]
Preview
Text
709341009 BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 709341009 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
709341009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa dikelas X akuntansi SMK N 1 Kisaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi dibandingkan dengan ModelPembelajaran Student Teams Achievement Division .Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kisaran pada tahun pembelajaran 2012/2013, dengan jumlah populasi 70 orang. Sampel dalampenelitian ini diambil dengan random sampling yang terdiri dari kelas eksperimen I 30 orang dan kelas Eksperiment II 30 orang. Teknik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda sebanyak 30 item.Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata,varians, menghitung uji normalitas menggunakan uji Lilifors, uji homogenitas menggunakan uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila thitung > ttabel pada α = 0,05.Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen I 88 dengan standard deviasi 9,52 dan kelas Eksperiment II diperoleh rata-rata 81,7 dengan standard deviasi 9,5. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t, dengan α = 0,05. Pada postest hasil belajar diperoleh t = 3,68 sedangkan t1-1/2α = 2,002 dengan t > t1-1/2α sehingga Ha diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar akuntansi siswa yang diajarkan dengan pembelajaran Student Teams Achievement Division kelas X Akuntansi Di SMK N1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 657.071 Put p
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Think Pair Share; Pembelajaran Student Teams Achievement Division; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 06 Oct 2016 06:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13495

Actions (login required)

View Item
View Item