Sani, Ridwan Abdullah (2011) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING (LATIHAN INKUIRI) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG BERINGIN. Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran Fisika, 03 (01). pp. 43-48. ISSN 2085-5281
Text
Full Text.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Penguasaan konsep fisika oleh siswa akan lebih berhasil jika guru menerapkan model pembelajaran sesuai yang dapat membuat siswa mencari, menemukan dan memahami fisika itu sendiri sehingga siswa dapat membangun konsep-konsep fisika atas dasar nalamya sendiri. Salah satu model yang cocok, yaitu Inquiry Training diterapkan dalam penelitian untuk pembelajaran fisika di SMAN 1 Tanjung Beringin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai pastes hasil belajar kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Sehingga terlihat pengaruh model pembelajaran Inquiry Training (Latihan Inkuiri) yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas eksperimen.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Inquiry training; Model pembelajaran; Pelajaran fisika |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 18 Apr 2016 08:26 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1343 |
Actions (login required)
View Item |