HUBUNGAN BIMBINGAN ORANGTUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA PGRI 12 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Septirika, Duan (2013) HUBUNGAN BIMBINGAN ORANGTUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA PGRI 12 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310035 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 Bab 1.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 BAB 5.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310035 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Bimbingan OrangtuaDengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMAPGRI 12 Medan Tahun Ajaran 2012/2013.Objek penelitian ini dilaksanakan di SMA PGRI 12 Medan pada tahun2013. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS berjumlah 80 siswa. Reliabilitas test diuji dengan menggunakan tehnik korelasi product moment dengan hasil sebesar rhitung 0,768 yang artinya bahwa hubungan bimbingan orangtua dengan prestasi belajar pada mata pelajaran ekonomi pada taraf tinggi.Tehnik analisis data yang dipergunakan yaitu dengan uji t korelasi dengandk=80-2=78 Pada taraf signifikan 95% atau α=0,05 dengan hasil thitung sebesar7,268 dan ttabel sebesar 0,90 (thitung 7,268> ttabel 0,90), artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima.Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalampenelitian ini yang menyatakan “ada hubungan yang positif dan signifikan antarabimbingan orangtua dengan prestasi belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA PGRI 12 Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMaipita, Indra19710403 200312 1 003
Call Number: 330.071 Sep h
Keywords: Bimbingan Orang tua; Fungsi; Peran; Prestasi Belajar; Faktor-faktor
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13411

Actions (login required)

View Item View Item