PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR BAJAJ DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT PREMIER MOTOR UTAMA MEDAN

Fuzaista, M. Aditya Putra (2013) PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR BAJAJ DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT PREMIER MOTOR UTAMA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709210043 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 BAB I.pdf - Published Version

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 BAB V.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi seperti saat ini banyak perusahaan otomotif menawarkan produk yang hampir mirip dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang bagus dan harga yang cukup bersaing. Perusahaan akan menghadapi persaingan yang semakin luas sehingga Perceived Quality produk yang baik akan memberikan kepuasan yang merupakan nilai lebih bagi pelanggan untuk membeli lagi produk dari perusahaan tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel Perceived Quality, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Bajaj di PT Premier Motor Utama. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan variabel Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening untuk menganalisis pengaruh tidak langsung Perceived Quality terhadap Loyalitas Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pelanggan PT Premier Motor Utama. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang yang diambil dari populasi tersebut. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner yaitu dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner secara langsung kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perceived Quality mempunyai pengaruh yang positif sebesar 0,733 terhadap Kepuasan Pelanggan dengan tingkat signifikan yang baik (P < 0.001), variabel Kepuasan Pelanggan mempunyai pengaruh yang positif sebesar 0,680 terhadap Loyalitas Pelanggan dengan tingkat signifikan yang baik (P = 0,002), variabel Perceived Quality mempunyai pengaruh yang positif sebesar 0,508 terhadap Loyalitas Pelanggan dengan tingkat signifikan yang baik (P = 0,004), Sedangkan Pengaruh langsung antara Perceived Quality terhadap Loyalitas Pelanggan lebih berpengaruh daripada Pengaruh Tidak Langsung dengan intervening Kepuasan Pelanggan yang sebesar 0,499.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTeviana, T19650430 200312 2 001
Call Number: 658 Fuz p
Keywords: Perceived Quality; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan; Structural Equation Modelling
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13391

Actions (login required)

View Item View Item