PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN AFTER SALES SERVICE (LAYANAN PURNA JUAL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. INTRACO PENTA, TBK CABANG PALEMBANG. SKRIPSI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN 2013.

Lumbanraja, Sevi Martini (2013) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN AFTER SALES SERVICE (LAYANAN PURNA JUAL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. INTRACO PENTA, TBK CABANG PALEMBANG. SKRIPSI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah yang ditemukan dalam penelitian skripsi ini adalah apakah harga, citra merek, dan after sales service berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Intraco Penta, Tbk Cabang Palembang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh harga, citra merek dan after sales service terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Intraco Penta, Tbk Cabang Palembang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 171 buah perusahaan konsumen PT. Intraco Penta, Tbk Cabang Palembang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel 63 buah perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan rumus Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1), citra merek (X2), dan after sales service (X3), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini terlihat dari nilai F hitung sebesar 687,035 dan Ftabel sebesar 2,76 sehingga F hitung > F tabel (687,035 > 2,76) pada α = 5%. Dimana besar pengaruh antara variabel harga, citra merek, dan after sales service terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 97,2% yang ditunjukkan dengan nilai R Square yaitu 0,972. Sedangkan secara parsial, harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 6,276 > 2,001 dan , citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,830 > 2,001 dan after sales service memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 9,874 > 2,001. Persamaan struktural dari model regresi yang dapat dibuat adalah Y= -1,764 + 0,288 X1 + 0,159 X2 + 0,621 X3 + e

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658 Lum p
Keywords: Harga; Citra Mere; After Sales Service dan Keputusan Pembelian
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 24 Jan 2017 03:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13388

Actions (login required)

View Item
View Item