PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 SIBOLGA TAHUN AJARAN 2012/2013

Siburian, Eva Solina (2013) PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 SIBOLGA TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310040 COVER.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 BAB I.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 BAB V.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin dengan prestasi belajar siswa kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran Tahun ajaran 2012/2013.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin terhadap prestasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, angket, dan DKN. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sibolga. Yang beralamat di Jl. Ferdinan Lumban Tobing No. 33 Sibolga. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi perkantoran SMK Negeri 1 Sibolga yang berjumlah 60 orang dengan sampel yang diambil secara total sampling. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan analisis Product Moment dengan hasil rhitung sebesar 0,592 sedangkan rtabel sebesar 0,254. Hal ini berarti rhitung > rtabel sedangkan untuk menguji signifikan dihitung dengan uji t dengan thitung sebesar 5,601 dengan ttabel sebesar 1,67. Hal ini menunjukkan bahwa rhitung > rtabel maka hipotesis dapat diterima. Untuk mengetahui besarnya hubungan variable X dengan variable Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstanta a dan b sehingga Y = 51,153 +0.364X. Selanjutnya untuk menghitung besarnya kontribusi variable X terhadap variable Y digunakan rumus determinasi sehingga diperoleh r = 0,592 . Ini berarti bahwa kontribusi disiplin terhadap prestasi belajar siswa sebesar 35,1% sedangkan sisanya 64,9% dipengaruhi variable lain. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin dengan prestasi belajar siswa di kelas X Jurusan administrasi perkantoran SMK Negeri 1 Sibolga Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSagala, Syaiful195805091986111000
Call Number: 651.307 1 Sib p
Keywords: Disiplin; Siswa;Prestasi; Belajar; Siswa
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13376

Actions (login required)

View Item View Item