KARAKTER BUDAYA AKADEMIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Hendri, Hendri (2013) KARAKTER BUDAYA AKADEMIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat hubungan yang positif antara Karakter Budaya Akademik Dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Unimed Stambuk 2009.Lokasi Penelitian adalah Universitas Negeri Medan Fakultas Ekonomi Jurusan Pendidikan Ekonomi Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi tahun masuk 2009 yang terdiri dari tiga program studi yaitu pendidikan akuntansi, tata niaga, dan administrasi perkantoran yang jumlahnya 408 orang. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 orang mahasiswa dengan tehnik random sampling, pengambilan sampel mengacu pada pendapat Gay dan Diehl (Untuk penelitian yang sifatnya menguji hubungan di antara satu variabel atau lebih /penelitian korelasional, minimal diambil 30 sampel.). Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi.Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan menggunakan korelasi product moment melalui program aplikasi SPSS, diperoleh nilai person corelation sebesar 0,358 (rendah) dan nilai Sig sebesar 0,035 pada taraf signifikan 95% atau α=0,05. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara Karakter Budaya Akademik Dan Dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Unimed.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658.071 8 Hen k
Keywords: karakter; budaya akademik; nilai; prestasi belajar; kewirausahaan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 23 Jan 2017 02:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13368

Actions (login required)

View Item
View Item