PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MINI MRKET SMART SHOP UNIT KARYA CILINCING, MEDAN)

Lubis, Rury Ardhani (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MINI MRKET SMART SHOP UNIT KARYA CILINCING, MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 709210063 COVER.pdf]
Preview
Text
709210063 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 709210063 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
709210063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of 709210063 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
709210063 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of 709210063 BAB V.pdf]
Preview
Text
709210063 BAB V.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 709210063 BAB I.pdf]
Preview
Text
709210063 BAB I.pdf - Published Version

Download (545kB) | Preview
[thumbnail of 709210063 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
709210063 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview

Abstract

Mini market Smart Shop merupakan mini market yang menjual kebutuhan sehari-hari. Di Karya sendiri terdapat lebih dari satu mini market yang menjual produk yang hampir sama. Berdasarkan dari jumlah mini market yang ada, perusahaan akan bersaing dalam mempertahankan konsumen. Adapun yang dilakukan oleh perusahaan adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan harga.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen studi kasus pada mini market Smart Shop unit Karya Cilincing, Medan. Populasi dalam penelitian ini bersifat relative dan memperkirakan 100 konsumen yang melakukan pembelian setiap minggunya, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling yaitu mengambil semua populasi yang ada dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan rumus Y=a+b1X1+b2X2+e.Dari hasil analisa data diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu: Y=17,014+0,438X1+0,223X2+e. Uji t pada taraf kepercayaan &#945; 0,05. Diperoleh nilai thitung X1=5,658 dan thitung X2=2,136 dengan ttabel 1,9845, maka thitung>ttabel. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada pengaruh positif antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen (Studi Kasus pada mini market Smart Shop unit Karya Cilincing, Medan). Dari hasil uji F diperoleh Fhitung (26,858) > Ftabel (3,09) dengan nilai signifikansi (0,000)< &#945; (0,05). Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Studi kasus pada mini market Smart Shop unit Karya Cilincing, Medan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658 Lub p
Keywords: Kualitas; pelayanan; harga ; kepuasan; konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 01 Feb 2017 03:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13335

Actions (login required)

View Item
View Item