PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PADA CV. SIMPATI TAXI

Harahap, Fitra Karunia (2013) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PADA CV. SIMPATI TAXI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709210025 COVER.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 BAB I.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 BAB V.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709210025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

CV. SIMPATI TAXI Medan adalah suatu perusahaan jasa transportasi darat yang kegiatan utamanya adalah mengantar penumpang sampai ke tujuan dengan selamat dan berusaha memberikan pelayan sebaik mungkin selama dalam perjalanan. Yang menjadi permasalahan pada penelitian ini adalah frekuensi pemakaian jasa perusahaan yang cendrung statis dan menurun yang disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah faktor kualitas jasa yang akan diteliti pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas jasa dalam mempengaruhi keputusan pemakaian jasa pada CV. SIMPATI TAXI. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala interval dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah accident sampling dangan 100 orang sampel dan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa yang terdiri atas kehandalan/reliability (X1), bukti fisik/tangibles (X2), daya tanggap/responsiveness (X3), jaminan/assurance (X4), dan empati/empathy (X5) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif. Dimana persamaan regresi Y = -0,668 + 0,177X1 + 0,165X2 + 0,192X3 + 0,204X4 + 0,196X5 + 1,250. Selain itu, dengan uji F di peroleh nilai Fhitung (59,702) > Ftabel (2,311) dengan nilai signifikansi sebesar (0,000) < &#945; (0,05). Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas jasa yang terdiri dari kehandalan/reliability, bukti fisik/tangibles, daya tanggap/responsiveness, jaminan/assurance, dan empati/empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa pada CV. SIMPATI TAXI. Dari hasil uji t pada taraf kepercayaan &#945; 0,05 di peroleh nilai thitung X1, thitung X2, thitung X3, thitung X4, dan thitung X5 > dari ttabel¬ (2,493; 3,306; 3,635; 3,329; 3,937 > 1,986). Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa variabel kualitas jasa yang terdiri dari kehandalan, bukti fisik, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh terhadap keputusan pemakaian jasa baik secara simultan maupun parsial dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadsyah, Agus19690702005011002
Call Number: 658 Har p
Keywords: Pemakaian Jasa; Kehandalan; Bukti fisik; Daya tanggap; Jaminan; Empati.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13327

Actions (login required)

View Item View Item