PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI AP SMK PUTRA ANDA BINJAI T.P. 2012/2013

Pardede, Yanti (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI AP SMK PUTRA ANDA BINJAI T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114286 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 PENGESHAAN.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 BAB I.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 BAB V.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114286 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar siswa di SMK Putra Anda Binjai T.P 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Putra Anda Binjai yang beralamat di jalan W.R Mongonsidi No. 22 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI, yang berjumlah 64 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling yang masing-masing berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk pre-test dan post-test adalah tes hasil belajar. Teknik analisa data yang digunakan adalah Uji Normalitas dan Uji Homogenitas. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan Uji t.Hasil analisa data penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) (rata-rata = 78,43 dan SD = 9,87) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan metode konvensional (rata-rata = 73,59 dan SD = 9,35).Dari pengujian Hipotesis yang dilakukan ddengan uji t pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kepercayaan 95 %, diperoleh t = 2,016 sedangkan t = 1,67 sehingga t > t yaitu 2,016 > 1,67. Hasil ini menunjukkan bahwa Hipotesis diterima.Maka dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI AP SMK Putra Anda Binjai T.P. 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitanggang, Gartima196007051987032002
Call Number: 651.307 1 Par p
Keywords: pembelajaran ; Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI); Belajar; Siswa.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13314

Actions (login required)

View Item View Item